Ternak Parkit

Sebetulnya saya tertarik dengan usaha ternak parkit ini, tetapi dengan lahan (rumah) saya yang sudah tidak memungkinkan, soalnya udah buat burung-burung yang lain. Parkit ini menurut saya burung yang bagus dalam segi burung hias, selain itu burung ini sangat disukai oleh anak-anak karena keanekaragaman bulunya yang indah, dan juga harganya sekarang udah beda sama yang dulu. Sekarang usaha ternak ini sudah dilirik oleh sebagian orang, berikut saya ini saya akan berikan cara berternak parkit. mungkin bermanfaat bagi anda dan juga untuk saya sendiri tentunya.

parkit merupakan burung yang tak begitu rewel (ga sulit maksudnya) sama seperti mengembangbiakkan burung dara atau sejenisnya. dan juga burung parkit merupakan burung yang sangat produktif.

hal yang perlu disiapkan adalah kandang, ukurannya sedang saja sekitar 2x1x2 (PxLxT). sangkar terbuat dari kawat pagar. karena paruhnya yang sangat kuat bisa merusak sarang kalau terbuat dari kayu.
contoh kandang parkit
jangan lupa menambahkan angkringan dan juga rumah anakan atau kalau di solo namanya "glodokan". tempat bertelur si parkit.

glodokan tempat anakan
kemudian taruh indukan parkit. 10 pasang langsung  ga masalah kog. ,jangan lupa berikan glodokan, jangan hanya satu, tetapi satu untuk setiap pasang parkit.
ternak parkit
pindahkan anakan parkit kalau sudah berumur 40 hari. anakan ini sudah bisa dijual. jangan lupa jagalah kebersihan kandang dan kesediaan air minum dan pakan si parkit karena jumlah indukannya yang banyak.
anakan parkit
anakan parkit
untuk modal awalnya anda bisa menghitung sendiri. sekarang sepasang indukan parkit dijual sekitar 50-70 rb
selamat mencoba

Artikel Terkait

Share this: