Ciri-ciri Lovebird Siap Juara

Ciri Lovebird Siap Juara - Selain untuk dipelihara dan dijadikan masteran burung lain, lovebird juga bisa diterjunkan dalam perlombaan. Tapi jangan disamakan antara lovebird biasa dan lovebird yang siap dilombakan. Yang paling mencolok dari lovebird juara adalah sifatnya yang mudah sekali birahi daripada lovebird biasa. Hal itulah yang menyebabkan pemilik harus bisa mengetahui kapan lovebird mereka siap untuk diterjunkan dalam perlombaan.

Sebelum mengetahui ciri lovebird juara sebaiknya anda mengetahui ciri lovebird yang baik terlebih dahulu. Berikut merupakan ciri lovebird yang baik :
sumber gambar : www.sigitwmp.com
  • Warna. memiliki warna yang cerah serta tidak ada cacat warna pada tubuh lovebird.
  • Mata. pilihlah lovebird yang memiliki bola mata yang besar serta memiliki mata yang bersih.
  • Postur. lovebird yang baik memiliki postur badan tegak dan memiliki leher yang agak panjang, leher yang panjang berpengaruh pada suara lovebird.
  • Sayap. lihatlah sayapnya apakah sayapnya mengepit dengat erat atau tidak, kemungkinan jika sayap tidak mengepit erat atau rapat lovebird ini cacat.
  • Kepala. lovebird dengan kepala yang besar menandakan lovebird tersebut memiliki mental yang besar
  • Kaki. kaki lovebird yang bagus mencengkram dengan kuat ditangkringan, bahkan lovebird yang kuat dapat membalikkan badan ke bawah dengan kakinya.
  • Tubuh.  pastikan tidak ada cacat sama sekali ditubuh lovebird,seperti ada benjolan disuatu tempat.
  • Paruh. memiliki paruh besar dan  tebal.
  • Bulu. bulu halus dan tidak kusut.
  • Lincah.  pilihlah lovebird yang lincah, lovebird yang hanya diam dan tidak aktif biasanya lovebird tersebut stres.
  • Makan. lovebird baik memiliki  bernafsu makan besar.
Selengkapnya : (baca : tips memilih lovebird  yang baik)

Nah kalau sudah memiliki lovebird dengan ciri yang baik  lanjut ke tips untuk mengetahui ciri-ciri lovebird yang siap diterjunkan dalam perlombaan. Berikut merupakan pengalaman dari sejumlah pemain lomba lovebird yang bisa dijadikan referensi:
  1. Rajin bunyi . lovebird yang rajin bunyi dengan suara asli lovebird yaitu ngekeknya yang panjang.
  2. Tingkat birahinya stabil. Kontrol birahi lovebird agar tidak terlalu birahi, lovebird yang over birahi akan terlalu sering mngejar-ngejar lovebird lainnya.
  3. Lovebird akan gacor sambil membusungkan dada ketika dihadapkan dengan lovebird lainnya
  4. Lovebird tidak dalam masa mabung dan memiliki kesehatn yang baik
  5. Usia. Pastikan usia lovebird baik dari segi fisik dan mentalnya siap diterjunkan dalam perlombaan.  Biasanya usia lovebird yang siap dilombakan memiliki umur minimal 6 bulan.
Terima kasih semoga bermanfaat 
referensi : omkicau.com
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

0 Response to "Ciri-ciri Lovebird Siap Juara"

Posting Komentar