Kandang Keramba untuk Mandi Burung

Tips - Kalau anda sering jalan-jalan ke pasar burung pasti tidak asing dengan kandang dengan model seperti ini. Kandang seperti ini disebut kandang keramba , biasanya digunakan untuk jenis burung murai atau kacer. Kandang keramba  biasanya berbentuk persegi panjang dan memiliki wadah air dibawahnya yang fungsinya untuk mandi burung. Pemakaian kandang keramba untuk mandi burung lebih baik daripada cara mandi dengan cara disemprot. Kalau anda sering memandikan burung dengan cara disemprot maka kurangilah kebiasaan tersebut karena bisa membuat burung menjadi tidak nyaman dan mudah stress.



Pemakain kandang keramba untuk mandi burung bisa anda lakukan seminggu sekali pada pagi atau sore hari. Berikan juga suara masteran agar burung lebih atraktif, kalau saya biasanya menempatkan kandang keramba didekat air mengalir. Berikan juga  beberapa EF segar agar burung tidak kelaparan.

Waktu tepat memandikan burung?
Selain seminggu sekali memandikan burung seperti yang saya sebutkan tadi, waktu yang paling tepat memandikan burung dikandang keramba adalah saat burung menunjukkan tanda-tanda ingin mandi. Bisa dilihat ketika burung basah karena mencelupkan diri di wadah air minum, biasanya terjadi ketika burung merasa kepanasan pada waktu sore hari. Selain itu waktu yang pas untuk memandikan burung dikandang keramba adalah saat kandang sudah kotor oleh kotoran burung, saat inilah anda wajib untuk membersihkan kandang sembari memandikannya.


Terima kasih semoga bermanfaat :-)
Baca juga :
Perawatan Murai mabung
Suplemen mineral yang cocok untuk murai
Kandungan mineral yang dibutuhkan murai
Multivitamin yang tepat untuk meningkatkan birahi murai
Mengontrol birahi murai penangkaran
Telur putih sebagai pengganti kroto pada murai
Benarkah tahu bisa sebagai pengganti kroto
Kisaran harga murai batu medan
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

0 Response to "Kandang Keramba untuk Mandi Burung"

Posting Komentar