Istilah Keturunan pada Kenari


Jenis Keturunan pada Kenari – Kenari memang memiliki banyak ragam sekaligus memiliki banyak istilah berdasar pada garis keturunannya. Banyak kenari jenis baru  yang lahir dari kombinasi perkawinan antara beda jenis, karena kenari memang  burung yang banyak dibudidaya untuk mengahasilkan jenis baru yang berkualitas, hal ini yang membuat banyak dan beraneka ragamnya jenis kenari. Setelah kemarin sudah membahas tentang jenis kenari F1 dan kenari AF sekarang ane akan membahas tentang istilah untuk  keturunan pada kenari, tapi postingan kali ini akan membahas lebih spesifik tentang keturunan pada kenari berjenis Yorkshire.




Yorkhire Impor
Kenari Yorkhire Impor
Yang pertama adalah kenari Yorkhire impor.  Jenis ini bisa dibilang empunya kenari, karena yorkhire merupakan jenis yang bisa dibilang memiliki bentuk fisik yang paling sempurna dari semua jenis kenari. Paling banyak juga dijadikan indukan karena akan menghasilkkan keturunan yang banyak mewarisi sifatnya. Untuk lebih lengkapnya baca postingan ane tentang kenari Yorkshire disini.




yorkhire lokal
Kenari Yorkhire Lokal
Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yorkhire impor, hanya yorkhire lokal diternakkan di Indonesia. Bentuk fisiknnya juga tak terlalu berbeda, hanya sedikit perbedaan dipostur tubuh dan kepalanya saja. Yorkhire lokal biasanya lebih mudah dirawat karena tidak memerlukan pakan khusus seperti Yorkshire impor yang makanannya juga harus impor, selain itu yorkhire lokal juga sudah beradaptasi dengan iklim Indonesia.




F1
Kenari F1 (F1 yorkhire)
Nah jenis ini adalah jenis keturunan pertama dari kenari Yorkhire vs lokal, harganya sendiri juga paling mahal dari yang lain (masih dibawah yorkhire impor). Para peternak juga sering menjadikan F1 ini untuk indukan karena banyak memiliki gen yang bagus, untuk lebih lengkapnya tentang kenari F1 bisa dilihat dipostingan ane kemarin, disini.




kenari f2
Kenari F2
Merupakan keturunan pertama dari F1, sudah agak banyak berbeda dari sifat “empunya” (kenari Yorkshire impor) tapi masih agak sama dengan induknya (kenari F1). Kenari F2 memiliki bentuk tubuh agak kecil dan juga kepala yang sudah agak berbeda dengan F1
 


Kenari F3
Kenari F3
Yang banyak dijumpai dimanyarakat pada umumnya, memiliki tubuh yang sudah dibilang jenis kecil, kenari ini adalah ketunan petama dari F2.



Kenari AF
Kenari AF 
Kenari AF adalah jenis yang paling kecil, AF juga sering disebut dengan kenari Holland
Lebih lengkpanya baca postingan ane sebelumnya tentang kenari AF disini.

Terima kasih, semoga bermanfaat :-)
sumber gambar : www.google.com
referensi : warungkenari.blogspot.com | trendburung.blogspot.com
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

1 Response to "Istilah Keturunan pada Kenari"

  1. wahh saya kurang paham sama kenari mas.. ini klo pecinta burung mesti betah di blog nya mas

    BalasHapus