Tips Memilih Lovebird yang Baik


Tips Memilih Lovebird – Tidak semua lovebird dipasaran bagus untuk anda jadikan indukan atau akan anda terjunkan untuk perlombaan, bakalan lovebird yang baik memang memiliki ciri khusus yang mencolok dari lovebird lainnya. Tentunya anda tidak menginginkan salah memilih bakalan lovebird bukan, dan berikut ada beberapa tips yang perlu anda ketahui jika anda ingin membeli lovebird dipasaran. Untuk lebih lengkapnya akan ts bahas dipostingan berikut ini.
Fisik  
Warna, memiliki warna yang cerah serta tidak ada cacat warna pada tubuh lovebird.
Mata, pilihlah lovebird yang memiliki bola mata yang besar serta memiliki mata yang bersih.
Postur,  lovebird yang baik memiliki postur badan tegak dan memiliki leher yang agak panjang, leher yang panjang berpengaruh pada suara lovebird.
Sayap, lihatlah sayapnya apakah sayapnya mengepit dengat erat atau tidak, kemungkinan jika sayap tidak mengepit erat atau rapat lovebird ini cacat.
Kepala, lovebird dengan kepala yang besar menandakan lovebird tersebut memiliki mental yang besar
Kaki,  kaki lovebird yang bagus mencengkram dengan kuat ditangkringan, bahkan lovebird kuat membalikkan badan ke bawah dengan kakinya.
Tubuh,  pastikan tidak ada cacat sama sekali ditubuh lovebird yang anda pilih, seperti benjolan disuatu tempat, anda bisa meraba-raba seluruh bagian tubuh lovebird.
Paruh, memiliki paruh besar, tebal dan terlihat kokoh.
Bulu , bulu halus dan tidak kusut.

Kelakuan
Lincah,  pilihlah lovebird yang lincah, lovebird yang hanya diam dan tidak aktif biasanya lovebird tersebut stress.
Makan,  lovebird yang bernafsu makan besar bertanda lovebird tersebut bermental baik. Pastikan juga lovebird tersebut pandai untuk mematuk makanannya.
bentuk paruh yang tebal, besar dan panjang
leher yang panjang
memiliki kepala besar
mencengkram dengan kuat
bentuk sayap yang bagus
contoh lovebird yang  katarak
Terima kasih, semoga bermanfaat :-)
sumber gambar : www.google.co.id
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

1 Response to "Tips Memilih Lovebird yang Baik"

  1. Wuih, cantik-cantik burungnya! ... jadi pingin miara nih!

    BalasHapus