Tips Memilih Kenari Gacor


Burung Kenari – Burung yang bernama latin Serinus canaria ini termasuk dalam burung bergenus serinus. Kenari (canary) merupakan burung yang berasal dari afrika dan banyak ditemui secara liar dikepulauan Canary, inilah awal kenapa burung ini diberi nama Canary atau kenari diindonesia. Yang menarik dari kenari sehingga diburu para kicau mania adalah keindahan bentuk dan suaranya yang unik, kenari memiliki bentuk tubuh yang kecil tetapi mempunyai suara yang lengking panjang dan  keras yang membuatnya indah untuk burung jenis kicauan. Bagi anda yang tertarik dengan kenari dan ingin membeli sekedar untuk peliharaan atau akan anda terjunkan untuk perlombaan berikut ts berikan beberapa tips untuk memilih burung kenari jadi / kenari yang bagus / yang sudah gacor.


Burung kenari adalah burung yang memiliki banyak jenis, karena kenari sekarang ini banyak dikembangkan sehingga banyak varietas baru yang muncul dan bervariasi. Maka untuk memilih kenari harus disesuaikan dulu dengan tujuan anda, apakah anda akan memilih kenari postur (type canary), penyanyi (song canary) atau warna (color canary), atau anda bisa memilih kenary dengan campuran antara type tersebut. Tapi untuk kali ini ts akan memberikan tips dalam pemilihan kenari untuk type penyanyi, karena yang paling banyak dicari orang adalah kenari yang memiliki suara yang bagus tapi dengan kondisi fisik dan mental bagus juga tentunya.

Memilih kenari yang sudah jadi
Gaya Tarung. Kenari memiliki beberapa jenis gaya tarung, gaya tarung ini juga yang menambah penilaian ketika kenari diikutkan dalam suatu perlombaan, dan berikut ulasannya :
  1. Gaya steve wonder, gaya ini kenari akan membuka sayap turun setengah dengan kepala yang menggeleng kekanan dan kekiri.
  2. Gaya buka sayap penuh dengan berjalan kekanan dan kekiri.
  3. Gaya buka sayap ke depan dengan berjalan kekanan dan kekiri.

Gaya-gaya bertarung diatas adalah yang biasa ditunjukkan kenari saat ngoceh ganas atau gacor, jadi anda dapat memilih kenari dengan gaya yang anda suka diatas.

gaya bertarung steve wonder

Berdasar Warna Bulu, anda dapat membedakan jenis suara kenari hanya dengan meilihat warna bulu yang dominan, seperti warna bulu dibawah ini :
  • Kenari dengan bulu yang bewarna dominan cerah (putih /kuning /orange) lebih cenderung lama untuk bisa mengoceh secara maksimal, sebagian besar kenari dengan warna bulu yang cerah memang diperuntukan untuk kenari type color canary, sehingga tidak terlalu memperdulikan suara.
  • Kenari yang tidak memiliki warna bulu dominan (putih /kuning / orange) biasanya akan lebih gacor dan akan berbunyi secara maksimal dan panjang.

kenari dengan warna dominan
kenari dengan warna campuran



Kondisi fisik, hal yang penting lainya adalah memilih kenari dengan kondisi fisik yang baik.anda dapat dengan mudah bisa memilih apakah kondisi fisik kenari bagus atau tidak dengan meilhatnya secara cermat, tipsnya akan ts berikan dipostingan selanjutnya :-)

Sekian tentang cara memilih kanari yang Bagus, semoga bermanfaat J
Gambar   : www.google.com
Referensi : www.omkicau.com
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

2 Responses to "Tips Memilih Kenari Gacor"

  1. mantap nih mas.. cicicuitt :D hehehe

    BalasHapus
  2. informsi yg mnrik ni..

    klu ad wktu kunjungi blog ane ya gan

    http://maszhiday.blogspot.com/

    BalasHapus