Mengenal Penyakit Mata pada Lovebird dan Cara Penanganannya


Penyakit Mata pada Lovebird – Bicara tentang  lovebird tentu berkaitan dengan cara perawatan untuk menjaga kesehatan lovebird tersebut, sedikit cerita dari para peternak lovebird mungkin mereka tak asing dengan penyakit mata pada lovebird atau diforum burung lebih dikenal dengan nama snot. Penyakit ini kalo dimanusia sama seperti belekan gejalanya hampir sama persis seperti mata selalu menangis, mata bengkak dan timbul bercak merah dikelopak mata dll. Penyakit ini timbul karena banyak faktor yang membelakanginya seperti kebersihan kandang, kekurangan nutrisi dll. Dan untuk lebih jelasnya ts akan menjelaskannya dibawah ini :

Tanda – tanda Penyakit Snot
Ada beberapa gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini, anda dapat mengetahuinya jika lovebird anda memiliki salah satu tanda dibawah ini :
Mata selalu berair
      - Timbul bercak merah disekitar kelopak mata
      - Kelopak mata bengkak dan cenderung menutup
      - Kotoran encer tidak normal dan bewarna putih
      - Nafsu makan lovebird turun drastis
Jika lovebird anda mengalami hal-hal diatas kemungkinan besar lovebird anda mengidap penyakit ini, jika sudah begitu cepat-cepatlah ditangani karena penyakit ini sangat berbahaya dan biasanya akan menimbulkan lovebird anda mati kurang lebih dalam jangka 2 mingguan.
tanda tanda penyakit snot
Tanda tanda penyakit snot
Penyebab
Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini, tapi mungkin beberapa faktor berikut yang paling besar menyebabkan penyakit ini :
   - Kondisi kandang yang tidak bersih
   - Sirkulasi udara yang buruk
   - Penggunaan obat-obatan yang tidak sesuai
Penyakit ini adalah virus yang menyebar melalui udara jadi jika salah satu lovebird anda terjangkit penyakit ini segeralah anda taruh ditempat yang berbeda agar tidak menular ke lovebird yang lain.

Penanganan
Banyak sekali obat yang sudah tersedia dipasaran untuk mengatasi penyakit ini, tapi anda juga harus pandai-pandai memilih karena salah satu faktor penyakit ini adalah penggunaan obat yang tidak sesuai. Saran ts adalah belilah obat yang paling manjur dengan banyak testimoni yang meyakinkan, hal lainnya selain obat adalah  anda harus menjaga kondisi kandang dan buatlah sirkulasi udara yang bagus untuk lovebird,  selain itu anda juga harus memilih obat-obatan nutrisi yang tepat untuk menambah kebugaran  lovebird anda. 

Terima kasih , semoga bermanfaat :-)
sumber gambar  : www.google.com
sumber fererensi : omkicau.com | mkicau.blogspot.com
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

0 Response to "Mengenal Penyakit Mata pada Lovebird dan Cara Penanganannya"

Posting Komentar