Cara Tepat Memaster Lovebird

Cara Memaster Lovebird – Banyak alasan kenapa burung lovebird harus bersuara bagus dan menarik salah satu diantaranya adalah alasan untuk melombakan lovebird, karena dengan diikutkan dalam perlombaan dan mendapat juara harga lovebird akan jauh lebih tinggi dan akan juga menambah penghasilan anda tentunya. Banyak orang beranggapan bahwa lovebird dengan hanya didengarkan masteran dari kaset akan ampuh untuk membuat suara lovebird bagus dan panjang, cara tersebut tidak salah tetapi itu bukanlah merupakan cara yang ampuh untuk mendapatkan lovebird dengan suara panjang dan bagus. Oleh karena itu  berikut ts akan memberikan beberapa tips agar anda dapat meperoleh lovebird dengan suara berkelas untuk dilombakkan :


Pemilihan Bakalan
Kenapa memilih bakalan lovebird? Karena lovebird yang baik untuk dilatih bersuara adalah waktu masih anakan. Pilihlah  lovebird yang masih kecil dengan suara yang panjang dan singkirkan lovebird dengan suara pendek karena sudah terlihat besarnya nanti suaranya juga akan seperti itu.
Setelah anda mendapat bakalan lovebird, bisa langsung didengarkan masteran dari kaset/cd. Perlu diketahui bahwa suara lovebird adalah suara peniru, anakan biasanya akan menirukan suara induknya sewaktu masih kecil dan anda dapat menggantinya dengan suara masteran dari kaset. Tentunya anda harus pandai memilih masteran kaset dengan suara yang bervariasi dan panjang agar bisa ditirukan oleh lovebird.

memilih bakalan
Memaster Pada Saat Mabung
Tips kedua saat yang paling tepat untuk memaster lovebird adalah saat masa mabung, karena pada masa ini kebanyakan burung akan banyak berdiam dan hanya fokus untuk mendengarkan. Kerodonglah dan masterlah lovebird pada saat masa ini, dengan begitu lovebird akan sangat mudah menghafal variasi suara dari masteran.

lovebird mabung


Melatih Mental
Sarat utama lovebird untuk juara dalam perlombaan adalah lovebird dengan suara bagus,panjang dan berani diadu, percuma kalau anda memiliki lovebird dengan suara bagus tapi dengan mental yang lemah. Salah satu cara melatih mental lovebird adalah melatih sejak lovebird masih anakan, caranya antara lain  jangan terlalu sering menyuapi lovebird anakan karena akan menambah mental malas pada lovebird, lebih baik jika lovebird bisa mencari pakannya sendiri. Cara lainya adalah menjinakkan lovebird jika lovebird anda sudah besar, karena dengan menjinkakan lovebird secara otomatis mentalnya juga terlatih untuk kuat (caranya sudah ada dipost ts sebelumnya).

melatih mental

Berikan Gizi yang Baik
Pemberian gizi yang baik tentu akan membantu dalam proses pemasteran lovebird dan lovebird akan sangat siap jika diturunkan dalam perlombaan. Untuk pakan yang baik lovebird silahkan ada cari sendiri dipostingan saya sebelumnya hhehe.

Demikian seputar tentang cara ampuh memaster burung lovebird, semoga bermanfaat J
Sumber gambar : www.google .com 
Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

0 Response to "Cara Tepat Memaster Lovebird"

Posting Komentar