Jenis - jenis Kenari yang Populer di Pasaran

Sekian lama TS ga posting blog karena disibukkan dengan kegiatan kuliah yang begitu padat :D
oke langsung saja untuk postingan pertama di tahun ini (lama banget ). Kali ini bahas lagi tentang burung kenari, untuk burung kenari yang sangat digemari di pasaran burung dan para penggila burung saat ini memiliki beberapa jenis yang cukup populer di Indonesia.kenari di Indonesia saat ini didominasi oleh kenari impor, kenapa? Karena jenis kenari asli Indonesia yaitu kenari melayu  saat ini jumlah dan keberadaan yang sudah mulai jarang dan langka. Dan di artikel ini TS akan membahas beberapa jenis burung kenari yang banyak ditemukan di pasaran burung saat ini.



1.   Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire



















Jenis kenari yang banyak di pasar burung, merupakan kenari khas dari inggris
Cukup mejadi favorit banyak pencinta burung karena suaranya yang lantang dan keras disertai variasi kicauan yang banyak. Yorkshire juga merupakan kenari yang banyak digunakan dalam perlombaan kenari.



2.     Kenari Holland

Kenari Holland
















Dari namanya kenari ini berasal dari belanda, tapi nama Holland dipakai di Indonesia saja. Kenari ini serupa dengan Yorkshire yaitu  banyak digunakan diberbagai kontes burung karena suaranya yang  tebal dan cengoknya yang berkualitas.



3. Kenari Belgia

Kenari Belgia























Kepala burung ini yang unik dan khas selalu menunjukkan keanehan dari burung ini. Karena terlihat jelas posisi kepala yang selalu lebih rendah dari pada bahunya
Untuk kepopulerannya sendiri kenari ini juga termasuk dikenal di Indonesia.




4. Kenari Fusan

kenari Fusan






















Kenari yang menurut sumber dari Taiwan tetapi banyak dijumpai di daerah cina ini memang memiliki postur tubuh yang agak kecil tetapi dari kualitas suara kenari ini memiliki suara yang jernih dan monoton dalam waktu yang cukup lama.




5. Kenari Frill

Kenari Frill






















Keanehan jenis kenari yang lainnya adalah kenari frill keanehannya yaitu posisi bulu yang terlihat terbalik-balik dan  acak-cakan. Untuk kualitas suara, frill memiliki jenis suara merdu serta melengking.




6. Kenari Gloster

Kenari gloster



















Kenari yang  unik lagi, TS sendiri memiliki salah satu jenis kenari ini  keanehannya yaitu  jambulnya yang memikat hati TS untuk membelinya J . untuk suara kenari gloster termasuk memiliki suara mengombak panjang dan bervariasi.


7. Kenari Waterslager

Kenari Waterslager























Waterslager jenis kenari yang memiliki suara merdu seperti air (terlihat juga dari nama) biasa memiliki warna kuning yang mencolok, kalau berkicau kenari ini akan menaikkan bulu-bulu di bagian belakang kepalanya.


8. Kenari Lizard
Kenari Lizard



















Lizard (kadal) mungin dipanggil demikian karena corak dari bulunya yang menyerupai corak pada sisik kadal. TS juga termasuk pemelihara kenari ini, sayangnya punya TS masih kecil hhe. Tapi menurut artikel yang TS baca, kenari ini bukan termasuk dalam kenari yang diunggulkan untuk kicauannya melainkan ditonjolkan pada penampilan fisiknya saja.

sumur :
google.com/image

sumur1
sumur2

Kicau Cicicuit
5 stars - "Informasi Seputar Burung Kicauan" Kicau Cicicuit Informasi seputar info burung, jenis burung, penyakit burung, usaha ternak burung dan tips and trick seputar burung kenari , lovebird , murai batu , decu , prenjak , ternak burung, tips berternak, kicau mania , anis merah, anis, jalak, penangkaran burung, lovebird, ciri lovebird, masteran burung, burung master, penyakit burung, obat burung

1 Response to "Jenis - jenis Kenari yang Populer di Pasaran "

  1. mantap sekali artikelnya, saya pernah coba rawat 1, tapi mati gan
    heheheee

    BalasHapus